Kompas TV regional jawa barat

Hotman Paris Ungkap Gelagat Aneh Ayah Eki, Iptu Rudiana Tiba-Tiba Kirim Utusan, Targetkan Pegi

Kompas.tv - 12 Juni 2024, 10:44 WIB
hotman-paris-ungkap-gelagat-aneh-ayah-eki-iptu-rudiana-tiba-tiba-kirim-utusan-targetkan-pegi
Ayah Muhammad Riski Rudiana alias Eki, Kapolsek Kesambi Cirebon Iptu Rudiana buka suara terkait kasus pembunuhan anaknya. (Sumber: Kollase Kompas Tv/akun Instagram @hotmanparisofficial.)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kuasa hukum keluarga Vina, Hotman Paris Hutapea, mengungkapkan sikap ayah Eki, Iptu Rudiana, yang dinilai janggal.

Hotman mengatakan bahwa pihaknya sempat mencoba menghubungi Iptu Rudiana begitu ditunjuk menjadi kuasa hukum keluarga Vina Cirebon. Sayangnya, tak ada tanggapan dari Rudiana.

“Mempertanyakan perilaku dan sikap Bapak Rudiana bapak dari almarhum. Begitu kami ditunjuk jadi kuasa hukum keluarga Vina kami langsung mencoba berkomunikasi dengan bapak Rudiana, untuk satu itu kepikiran karena kan anaknya korban, tapi kami tidak ditanggapi apapun,” kata Hotman dalam konferensi pers, Selasa (11/6/2024).

Baca Juga: Kuasa Hukum Ajukan Praperadilan soal Penetapan Tersangka Pegi, Saksi dan Bukti Sudah Siap

Sempat tak mendapat tanggapan, tim Hotman 911 tiba-tiba didatangi oleh seseorang yang mengaku sebagai utusan Rudiana pada empat hari yang lalu.

Orang tersebut meminta tim Hotman untuk menjadi kuasa hukum pihak Eki. Namun, Hotman merasa ganjil dengan pesan yang disampaikan utusan tersebut.

“Tiba sekitar empat hari lalu ada seorang oknum polisi, utusan dari Bapak Rudiana ini menunjuk kami sebagai kuasa tapi ada pesan terselubung bahwa Pak Rudi,  ya iya yakin tersangkanya itu Pegi,” ungkap Hotman.

Hotman menduga, Rudiana menargetkan Pegi untuk dijadikan sebagai pelaku pembunuhan agar kasus pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon pada 2016 ini selesai.

“Ada apa nih, kenapa baru sekarang bereaksi? Akhirnya kami menolak karena kami mempertanyakan, ada apa? Seolah-olah Pegi dihukum itu, kasus selesai,” jelas Hotman.

Sebagai informasi, Vina dibunuh oleh sekelompok anggota geng motor pada 27 Agustus 2016 lalu. Sebanyak 8 pelaku kini telah ditangkap dan diadili.

8 tahun berlalu, kasus Vina kembali ramai usai kasusnya diadaptasi ke dalam film berjudul Vina: Sebelum 7 Hari yang tayang pada 8 Mei 2024. 

Baca Juga: Polisi akan Serahkan Berkas Perkara Pegi Setiawan ke Kejaksaan Pekan Depan

Selasa (21/5/2024), jajaran Polda Jawa Barat berhasil menangkap buron atas nama Pegi Setiawan alias Pegi Perong. Saat ini, Pegi telah ditetapkan sebagai tersangka dan diduga menjadi otak pembunuhan Vina dan Eki.

Terbaru, Pegi menjalani pemeriksaan psikologi pada Sabtu (8/6) dan Minggu (9/6). Hari ini, Rabu (12/6), Pegi akan menjalani tes poligraf atau pendeteksi kebohongan.

Polisi juga segera merampungkan berkas perkara dan menyerahkannya ke kejaksaan.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x