Kompas TV regional berita daerah

Diduga Malpraktik, Bayi Tiga Bulan Meninggal Usai Di Imunisasi

Kompas.tv - 18 Juni 2024, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dalam video amatir bayi laki laki bernama Muhamad Kenzie Arifin anak dari pasangan Isan Nur Arifin dan Deara Wulandari, tengah mendapat pertolongan medis di rumah sakit As Syifa. Kondisi ini dilakukan setelah sang bayi tiba tiba membiru dan pucat usai menjalani imunisasi di salah satu Puskesmas di Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warungdoyong Kota Sukabumi, pada 11 juni lalu. Dari keterangan orangtua, sang anak mendapat dua kali suntikan dan dua cairan yang di tetes kedalam mulut, karena hingga usai tiga bulan anak keduanya ini belum mendapat imunisasi.

Keluarga menduga ada tindakan kelalaian dari tim medis di Puskesmas saat memberikan imunisasi terkait dosis ataupun obat yang diberikan pada anaknya. Pasalnya anak dalam kondisi sehat dan suhu tubuh normal, selang beberapa jam setelah mendapat imunisasi, bayi tersebut menangis hingga hilang suaranya dan langsung dilaporkan ke pihak Puskesmas. Bayi tersebut sempat mendapat tindakan dengan kembali disuntik dibagian anus sebagai tindakan pertolongan pertama. Namun, karena kondisi kesehatannya terus memburuk, bayi tersebut dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat tindakan medis, namun diduga dalam perjalanan bayi tersebut sudah meninggal dunia karena bibir bayi membiru dan kakinya pucat.

Akibat kejadian ini, keluarga mengaku belum mendapat jawaban yang pasti penyebab kematian anaknya. Pihaknya hanya mendapat jika kasus ini akan ditangani langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jabar. Sejak kejadian pada selasa 11 Juni lalu, keluarga hanya mendapat ucapan belasungkawa atas kejadian ini. Keluarga sudah melapor ke pihak Kepolisian Resor Sukabumi untuk mengusut kasus dugaan malpraltek ini.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x