Kompas TV regional berita daerah

Festival Kurban Yang Diisi Dengan Kabaret Dengan Domba Hias

Kompas.tv - 18 Juni 2024, 14:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Belasan domba di hias semenarik mungkin untuk mengikuti fashion show, dalam kegiatan kurban festival, yang digelar Pondok Pesantren Al Fath, Kota Sukabumi. Kurban Festival menjadi budaya di Ponpes Al Fath, dimana hewan hewan kurban itu titipan jemaah sebelum disembelih. Festival Kurban kali ini setiap santri menampilkan kabaretnya dengan membawa domba yang di hias. 

Kurban Festival ini diikuti para santri yang mewakili tingkatan sekolahnya dengan menampilkan hasil kreasi hiasan domba yang ditampilkan. Menurut KH Fajar laksana, pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Al Fath, mengatakan, dengan mengangkat tema kurban sehat untuk memberikan edukasi dalam fashion show domba kepada warga ponpes maupun masyarakat.

Festival ini juga diramaikan dengan penampilan kebudayaan khas sunda seperti pencak silat dan adu lisung oleh para santri.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x