Kompas TV regional papua maluku

Diteror KKB, Ratusan Masyarakat Dikawal Polisi Amankan Diri Ke Gereja

Kompas.tv - 18 Juni 2024, 18:46 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

PANIAI, KOMPAS.TV - Ratusan masyarakat dari enam kampung di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Papua Tengah terpaksa meninggalkan kampungnya dan mengamankan diri ke Polres Paniai dan Gereja Katolik Santo Petrus Kugapa sejak Minggu (16/06/2024).

Ratusan warga yang didominasi oleh perempuan dan anak-anak ini terpaksa mengamankan diri karena diteror oleh Kelompok Kriminal Bersenjata dalam beberapa hari terakhir.

Tak hanya di Gereja, sebagian masyarakat juga terpaksa mengungsi ke Distrik Madi karena takut diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata.

Untuk memenuhi kebutuhan makan ratusan warga ini, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Paniai bersama aparat TNI-Polri menyediakan dapur umum untuk melayani masyarakat.

Kepala Distrik Bibida, Yoris Zonggokau mengatakan, ratusan warga ini harus mengamankan diri karena terus diteror oleh Kelompok Kriminal Bersenjata sehingga menimbulkan ketakutan di masyarakat.

Untuk itu mereka mengamankan diri ke gereja dan meminta jaminan keamanan dari aparat keamanan TNI Polri.

Hingga saat ini, ratusan warga masih bertahan di pengungsian. Sementara aparat keamanan TNI Polri masih melakukan pengamanan di sejumlah titik rawan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x