Kompas TV regional berita daerah

Cegah Kecelakaan Satlantas Gelar Ramp Chek Kendaraan

Kompas.tv - 20 Juni 2024, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, menggelar pemeriksaan ramp check kendaraan umum yang melintas di Jalan Raya Parungkuda Sukabumi. Dalam pemeriksaannya, petugas gabungan masih menemukan pelanggaran terkait kalaiakan kendaraan. Adanya kendaraan umum tidak melakukan uji kir, namun hingga saat ini masih terus beroperasi. selain memeriksa surat kendaraan, petugas juga mengecek fungsi lainnya seperti lampu penerangan dan rem.

Ketidaklayakan kendaraan umum tersebut langsung diberikan surat tilang dan diimbau untuk mengurus ramcek di wilayah setempat. Selain bus pariwisata, petugas gabungan juga memeriksa bus antar kota dalam provinsi dan minibus Bogor Sukabumi yang melintas di Jalur Parungkuda Sukabumi.

Sedikitnya 20 kendaraan yang terjaring ini melanggar aturan berlalu lintas, dan langsung diberikan penilangan. Pemeriksaan kelayakan kendaraan ini juga dilakukan untuk mencegah kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa.,

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x