Kompas TV regional berita daerah

3 Hari Pencarian, Pengendara yang Jatuh ke Jalan Amblas di Desa Monano Belum Ditemukan

Kompas.tv - 24 Juni 2024, 14:54 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Amblesnya jalan Trans Sulawesi jalur selatan yang menghubungkan Provinsi Gorontalo dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara pada Sabtu, 22 Juni 2024 dini hari kemarin, mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor terjatuh dan terseret arus sungai.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Basarnas Gorontalo, korban diketahui bernama Maskun Mantu.

Korban diduga terjatuh saat hendak melintasi jalan tersebut dan tidak mengetahui kondisi ruas jalan yang telah ambles akibat tergerus arus sungai.

Sejak menerima informasi tersebut, Personil Basarnas Gorontalo bersama pihak terkait lainnya langsung melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian.

Hingga kini, Basarnas Gorontalo pun telah menerjunkan sebanyak 18 personil ditambah dengan tim gabungan yang berasal dari unsur BPBD, TNI POLRI, Potensi Sar serta masyarakat setempat.

Namun, sejak hari pertama hingga di hari ketiga pencarian,  Tim Sar Gabungan belum berhasil menemukan tanda tanda keberadaan korban.

Setelah berupaya melakukan penyisiran di seluruh wilayah sungai, tim sar gabungan hanya menemukan puing-puing kendaraan sepeda motor yang diyakini milik korban tepat di bibir pantai yang berdekatan dengan lokasi jatuhnya korban.

Air yang keruh dan tingginya intensitas curah hujan wilayah tersebut menjadi kendala yang dihadapi oleh tim sar gabungan dalam melakukan pencarian. Ungkap Heriyanto, Kepala Kantor Basarnas Gorontalo.

Baca Juga: Jalan Penghubung Gorontalo-Bolsel Putus Total, 1 Pengendara Terjatuh dan Terseret Arus Sungai

Korban yang diperkirakan telah terseret ke laut, tim sar gabungan kini akan fokus melakukan pencarian di wilayah laut dengan peralatan lengkap mulai dari rib boat, perahu karet, drone termal hingga alat pendeteksi dalam air serta peralatan selam.

Sementara itu, saat ini pemerintah terkait pun kini tengah membangun jembatan sementara agar bisa dilalui warga dan pengendara, karena jalan tersebut menjadi satu satu akses jalan penghubung.

 

#jalanambles

#pengendara

#jalanpenghubungputus

#jalurtranssulawesi

#gorontalobolsel

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x