A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$iframe

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 225

Backtrace:

File: /var/www/html/frontend-v2/application/libraries/Article_lib.php
Line: 225
Function: _error_handler

File: /var/www/html/frontend-v2/application/controllers/Read.php
Line: 108
Function: gen_content_article

File: /var/www/html/frontend-v2/index.php
Line: 314
Function: require_once

Batik Lampung Karya Tuna Rungu, Dipasarkan ke Mancanegara

Kompas TV regional berita daerah

Batik Lampung Karya Tuna Rungu, Dipasarkan ke Mancanegara

Kompas.tv - 30 Januari 2020, 18:34 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Menggambar motif, mengaplikasikan lilin hingga mewarnai kain, itulah kira-kira aktivitas yang terlihat di sentra pembuatan batik milik seorang wanita bernama Laila Al Khusna, yang berlokasi di jalan Bayam, Beringin Raya, Kemiling, Bandar Lampung.

Memulai usahanya dengan membuka lembaga kursus dan pelatihan membuat batik pada tahun 2008, kepedulian laila justru tertuju untuk memberdayakan anak-anak putus sekolah dan penyandang difabel yang kini mahir memproduksi batik beragam motif.

Berkat keseriusan dan tekad yang kuat, kini sejumlah batik buatan dari 30 pekerja didiknya telah memiliki peminat tersendiri yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia bahkan tak jarang peminatnya datang dari Mancanegara.

Batik Siger yang kini dikenal berkat usahanya memberdayakan penyandang difabel, memiliki motif yang khas seperti siger, gajah, kapal dan kopi yang tak jarang dikombinasikan dengan motif nusantara. Harga per lembar kain batik ini dihargai 225 ribu hingga tiga juta rupiah, tergantung kerumitan dan lama pengerjaannya.

Kini berkat doa dan kerja keras, usahanya tidak hanya melahirkan karya namun mampu memberdayakan orang-orang disekitarnya menjadi lebih produktif.

#BatikLampung #TunaRungu #Mancanegara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x