Kompas TV saintek teknologi

Coding Studio IT Learning Center dan Program KodioKids Disambut Antusias Pj Walkot Bekasi

Kompas.tv - 5 April 2024, 09:05 WIB
coding-studio-it-learning-center-dan-program-kodiokids-disambut-antusias-pj-walkot-bekasi
Pj Wali Kota Bekasi Bapak R Gani Muhamad (tengah) bersama CEO Coding Studio⁠ Ihza Azyu Azra (ketiga dari kanan), dan COO Coding Studio ⁠Calvin Leonardo (paling kanan) saat Grand Opening Coding Studio IT Learning Center di Bekasi. (Sumber: Dokumentasi panitia)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

BEKASI, KOMPAS.TV - Coding Studio IT Learning Center resmi memperkenalkan program terbaru mereka, KodioKids, dalam acara Grand Opening yang diadakan di depan Mall Grand Galaxy Park, Jalan Boulevard Raya RGJ 532, Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan. 

Lokasi ini dipilih karena merupakan kantor dan tempat belajar pertama dari Coding Studio.

Coding Studio IT Learning Center memulai kelas offline pertamanya di Kota Bekasi dengan visi untuk menyediakan pendidikan teknologi yang inklusif mulai dari anak-anak, remaja, sampai dewasa.

Program terbaru mereka, KodioKids, dirancang khusus untuk anak-anak dengan tujuan mengajarkan coding dengan cara yang menyenangkan dan mendekatkan konsep coding kepada anak-anak.

COO Coding Studio Calvin Leonardo mengatakan, program KodioKids bertujuan untuk membangun minat anak-anak dalam pembelajaran digital dan meyakinkan mereka bahwa coding adalah hal yang menyenangkan.

"Pendekatan ini dilakukan melalui metode belajar berbasis praktik dengan fokus pada pengerjaan proyek. Dengan cara ini, diharapkan anak-anak dapat lebih mudah memahami materi dan memperoleh fondasi yang kuat di dunia digital, yang akan memberi mereka keunggulan di masa dewasa kelak," katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga: Anggota TNI AD yang Ditemukan Bersimbah Darah dan Akhirnya Tewas di Bekasi Ternyata Dibunuh

Acara Grand Opening dan peluncuran program KodioKids dihadiri oleh berbagai tokoh, di antaranya, Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad; Ketua KADIN Bekasi H.M. Gunawan; Kepala Dinas KOMINFOSTANDI Bekasi Hudi Wijayanto; Kepala Dinas Perdangan, Perindustrian Bekasi Robet TP Siagian; dan perwakilan dosen dari Binus University.

Gani Muhamad menyambut baik kehadiran Coding Studio IT Learning Center sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan generasi muda dalam bidang teknologi informasi.

Dia menekankan pentingnya kehadiran Coding Studio untuk membuka peluang, meningkatkan keterampilan, dan membangun inovasi generasi muda di Kota Bekasi.

"Ini sungguh sangat menggembirakan untuk Kota Bekasi dengan hadirnya Coding Studio IT Learning Center ini sebagai sebuah sarana yang bisa membuka, meningkatkan, membangun skill generasi muda di Kota Bekasi untuk lebih melek IT," terangnya.

"Nah, tentunya dengan anak-anak kita, remaja kita, sudah melek IT bisa memberikan kemudahan dalam kita berinteraksi dan dalam kita melahirkan sebuah inovasi-inovasi yang tentunya sangat bermanfaat untuk Kota Bekasi," sambungnya.

Baca Juga: Banjir Rendam Jalur Pantura Kabupaten Bekasi, Arus Lalu Lintas Mudik Macet



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x