Kompas TV TALKSHOW rosi

Blak-Blakan Bertemu Surya Paloh, Cak Imin: Seperti Kucing Disuguhi Gereh | ROSI

Kompas.tv - 11 September 2023, 11:56 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Muhaimin Iskandar mengatakan ingin menjadi capres saat bertemu dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Dalam momen itu, Surya Paloh mengungkapkan telah memiliki capres dan butuh sosok cawapres. Cak Imin mengutip pernyataan Surya Paloh kepadanya, “Kamu jangan banyak omong. Ini saya ada capres. Yang saya butuhkan cawapres.” 

Mendengar hal itu, ia mengibaratkan posisinya seperti kucing disuguhi gereh (ikan asin). Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan bergabungnya PKB dalam koalisi bersama Nasdem.  Muhaimin mantap menjadi cawapres, sebab sepengetahuannya belum ada keputusan soal siapa yang akan mendampingi Anies Baswedan. 

Muhaimin Iskandar menyebut Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah memiliki kandidat untuk mendampingi Prabowo Subianto. Bakal calon wakil presiden tersebut bukanlah dirinya dan ia enggan mengungkap siapa tokoh itu.  

Cak Imin pun blak-blakan menuturkan kronologi di balik pertemuannya dengan Surya Paloh. Ia mengaku pertemuan itu berlangsung singkat dan kebetulan. 


 

Saksikan tayangan lengkap ROSI eps. Perjodohan Kilat Anies-Cak Imin, Yakin Sampai KPU? Di kanal youtube KompasTV.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x