Kompas TV TALKSHOW lanturan

ADI PRAYITNO: SULITNYA MENYATUKAN BASIS KELOMPOK ANIES-MUHAIMIN | Lanturan

Kompas.tv - 6 Oktober 2023, 12:02 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Koalisi Nasdem-PKB yang mengusung Anies-Muhaimin sebagai bacapres dan bacawapres sempat membuat publik heboh. Bagaimana tidak? Keputusan bersanding dan deklarasi yang dilakukan cepat dan mendadak menimbulkan efek kejut pada publik. PKB yang sudah satu tahun lebih bersama Gerindra dan Prabowo Subianto tiba-tiba merapat ke Nasdem dan Anies Baswedan.

Baca Juga: Budi Arie Keceplosan! Projo Ikut Arahan Jokowi Balik Badan Jadi Prowo? | LANTURAN #20

Koalisi ini diprediksi akan mengalami tantangan dari basis kelompok yang berbeda. Pendukung Anies dan pendukung Muhaimin memiliki pemahaman yang bertolak belakang.

Baca Juga: Zulfan Lindan Peringatkan Surya Paloh! Begini Nasib Anies di Nasdem? | LANTURAN #17

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno beranggapan kultur Anies Baswedan dengan kultur Muhaimin Iskandar sangat jauh berbeda. Mulai dari tradisi melakukan takziah, tahlilan, dan qunutnya pun sudah berbeda.

Baca Juga: BOCOR! Panda Nababan Bongkar Konflik Jokowi-Mega | LANTURAN #16

Kondisi ini membuat ideologi partai tidak begitu dinilai, sehingga pemilihan menjadi lebih pragmatis. Dengan segala perbedaannya, mampukah Anies-Muhaimin tetap solid mendulang suara?

Saksikan selengkapnya Lanturan episode REBUT SIMPATI WARGA NU! JALAN TERJAL ANIES-MUHAIMIN USAI DEKLARASI hanya di KompasTV.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x