Kompas TV video cerita indonesia

Yummy! Soto Kalkun Khas Kudus Penambah Imunitas

Kompas.tv - 9 September 2020, 12:12 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

KUDUS, KOMPAS.TV - Salah satu kedai yang berada di Desa Tanjungkarang, Kudus, Jawa Tengah ini yang menyajikan kuliner soto kalkun.

Sensasi kuahnya yang segar dan daging kalkunnya yang empuk serta rendah kolesterol membuat pengunjung ketagihan untuk selalu mencobanya.

Menurut salah seorang penikmat soto kalkun, dirinya baru kali ini menemukan menu soto kalkun karena di Kudus, soto biasanya identik dengan daging kerbau atau ayam.

Setelah mencoba soto kalkun ini ternyata rasanya enak dan segar, daging kalkunnya yang empuk dan rendah kolseterol diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu tambahan koya dan telur ayamnya membuat rasanya semakin sedap dan bikin ketagihan.

Untuk membuat soto Kalkun hampir sama dengan membuat soto pada umumnya yaitu dengan membuat kuah yang terbuat dari kaldu ayam, sedangkan untuk daging ayam kalkunnya dipilih bagian paha dan kemudian diiris tipis tipis untuk menambah cita rasa ditambahkan irisan telor ayam serta taburan koya dan potongan seledri.

Soto kalkun ini sangat sayang untuk dilewatkan dengan seporsi hanya sepuluh ribu rupia  anda akan bisa menikmati empuk serta segarnya soto kalkun yang kolesterol dan dapat meningkatan daya tahan tubuh.  
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x