Kompas TV video cerita indonesia

Pengakuan Pekerja di Foto Viral Komodo "Hadang" Truk di Pulau Rinca

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 15:11 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

MANGGARAI BARAT, KOMPAS.TV - Seorang pekerja yang berada di atas truk dan terlihat seakan dihadang oleh seekor Komodo menjelaskan peristiwa tersebut.

Kansas mengatakan peristiwa terjadi pada Kamis, 22 Oktober 2020. Ia mengaku saat itu, truk yang ditumpanginya mengalami mogok karena terjebak lumpur.

Tak berselang lama, seekor komodo melintas tepat di samping truk. Karena ketakutan, keduanya langsung naik ke atas truk. 

Kansas mengaku mereka baru pertama kali melihat komodo. Saat momen itulah, ada wisatawan yang mengabadikan momen tersebut dan menjadi viral di media sosial.

"Setelah itu pas pukul 15.30 Wita kelihatan komodo dari sana, dari depan situ. Tapi mobilnya dalam keadaan mesinnya mati. Komodonya itu bukan langsung dari arah depan, tapi dari samping, jaraknya sekitar satu meter lebih di samping truk. Akhirnya saya dan teman ini menghindari, naik ke atas truck karena kita juga baru pertama kali liat Komodo. Kita juga takut," ujar Kansas saat diwawancarai (27/10/2020).

Baca Juga: Pulau Komodo Dinilai Terancam oleh Proyek Pemerintah, WALHI: Pembangunannya akan Ganggu Ekosistem 

Sebelumnya, sebuah foto komodo yang menghalang sebuah truk dan 2 orang pekerja di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur viral di jagad maya.

Berbagai persepsi muncul atas foto tersebut, terutama soal rencana pembangunan Jurassic Park. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x