Kompas TV video cerita indonesia

Polisi Beberkan Kronologi Truk Tronton Timpa Mobil TNI

Kompas.tv - 28 Maret 2021, 02:15 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kecelakaan terjadi di Jalan Gelora 2, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sebuah truk tronton terjun dari flyover menimpa sebuah mobil dinas milik TNI angkatan darat.

Akibatnya, mobil tersebut ringsek tertimpa truk.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, kejadian bermula saat mobil tronton tersebut kehilangan kendali.

Truk tersebut diketahui melaju dari Semanggi menuju arah Slipi.

“Kejadian sekitar pukul 21.00 barusan saja kendaraan truk yang tronton ini melaju dari arah Semanggi depan DPR, MPR menuju ke arah Slipi. Kemudian sesampainya di TKP kan turun, tadi pengakuan awal dari drivernya remnya blong”, ungkap Sambodo saat diwawancara wartawan (28/3).

Baca Juga: Truk Terjun Dari Fly Over Timpa Mobil Dinas TNI

Saat melewati turunan, sopir truk tersebut kehilangan kendali sehingga menerobos pagar dan terjun ke bawah fly over, sehingga menimpa mobil dinas TNI. 

“Kemudian turun dan tidak bisa mengendalikan, dan kemudian menerobos pagar dan terjun kebawah. Kebetulan di bawahnya pas melintas sebuah kendaraan dinas sehingga menimpa kendaraan tersebut”, lanjutnya.

Beruntung, kejadian ini tidak memakan korban luka berat.

Dirlantas mengatakan tidak ada korban luka serius akibat kejadian ini.

“Tapi Alhamdulllah mukjizat, tidak ada korban luka berat, saat ini ada 2 orang pengemudinya semua dalam keadaan selamat. Kita sudah panggil ambulans untuk diperiksa”, pungkasnya.

Saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab dari kecelakan tersebut. Sopir truk tersebut telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x