Kompas TV video cerita indonesia

5.590 Pasukan TNI Polri Telah Disebar di Beberapa Titik Rawan Saat Paskah

Kompas.tv - 2 April 2021, 11:12 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyambangi Gereja Katedral Jakarta pada Kamis malam (2/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima meninjau langsung kesiapan pengamanan yang dilakukan TNI Polri menjelang hari raya paskah.

Hadi menyebut, TNI Polri telah diperintahkan oleh Presiden untuk memastikan keamanan kondisi dalam negeri, menyusul banyaknya aksi teror yang terjadi belakangan ini. 

“Sesuai dengan perintah Bapak Presiden, bahwa jajaran TNI dan Polri untuk meningkatkan kewaspadaan dan memberikan keyakinan serta rasa aman kepada masyarakat untuk beraktifitas baik beraktifitas ibadah, maupun aktifitas sehari-hari”, ungkap Panglima saat memberikan keterangan pers.

Baca Juga: [FULL] Pernyataan Panglima TNI Saat Mengunjungi Gereja Katedral Jakarta

Hadi menambahkan, sebanyak 5.590 anggota TNI dan Polri sudah disebar di beberapa titik di Indonesia, terutama wilayah yang dianggap rawan.

“Untuk itu, TNI dan Polri menggelar kekuatan di titik-titik terpilih di seluruh Indonesia, baik di gereja, tempat-tempat keramaian, maupun di objek vital nasional”

“Malam ini saya mengecek di lapangan dan sudah tergelar 5.590 anggota TNI dan Polri di beberapa tiitk yang kita anggap harus diperkuat pengamanannya”, paparnya.

Antisipasi ini dilakukan untuk mendeteksi dini terhadap potensi terjadinya kerawanan-kerawanan, terutama saat berlangsungnya paskah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x