Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Jokowi KRI Nanggala-402, Mobil Porsche Diamankan, Awak Kapal KRI Gugur

Kompas.tv - 25 April 2021, 22:58 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Presiden Joko Widodo ungkapkan kesedihan mendalam atas dinyatakan tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402. Presiden juga berharap keluarga awak kapal diberi ketabahan dalam menghadapi musibah yang mengejutkan ini. Presiden Jokowi jelaskan segala upaya terbaik pencarian dan penyelamatan masih akan terus dilakukan.

Berita kedua, Polda Metro Jaya berhasil amankan pengendara dan mobil sport porsche yang beberapa waktu lalu masuk jalur bus Transjakarta dan sempat viral di media sosial. Mobil ini diamankan sejak Sabtu sore setelah pihak kepolisian berhasil mendatangi rumah sang pemilik mobil. Pihak kepolisian juga sempat menahan pemilik mobil untuk dimintai keterangan. Identitas kendaraan dan pengemudi ini berhasil diidentifikasi berkat kamera tilang elektronik.

Berita ketiga, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjelaskan KRI Rigel telah melakukan pemindaian secara akurat dengan multibeam sonar dan magnetometer untuk menghasilkan citra bawah air. Citra kapal yang diperoleh meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan hingga baju keselamatan awak kapal mk 11. Berdasarkan bukti-bukti otentik ini Panglima TNI sampaikan KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x