Kompas TV video sinau

Manfaat Tidur di Lantai bagi Tubuh

Kompas.tv - 12 Agustus 2021, 23:50 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Berbaring di lantai rumah saat cuaca sedang panas,bagi sebagian orang dimanfaatkan untuk melepas rasa gerah. Biasanya sebagian orang berbaring di lantai dengan beralaskan karpet atau tikar, sambil bercengkrama dengan keluarga atau kerabat, ditemani minuman dan makanan ringan, sembari menonton tayangan televisi atau sekadar saling bertukar cerita . Kebiasaan berbaring di lantai juga dipercaya memberikan manfaat baik bagi tubuh, diantaranya membantu memperbaiki postur tubuh, mengurangi pegal, dan melancarkan peredaran darah.

Ketika kita tidur di kasur, tubuh kita harus menyesuaikan diri dengan bentuk kasur, akan tetapi ketika tubuh kita tidur di lantai, kita benar-benar bisa lebih bersantai. Selanjutnya jika kita rileks, ketegangan kita ikut dilepaskan dengan cara tidur di lantai pada posisi yang proporsional. Pastikan juga kita tidur di lantai yang sudah diberi alas, seperti tikar atau karpet.

 Tidur di lantai juga bisa memberikan efek baik lainnya, yaitu mengurangi sakit bahu. Selain itu  bisa juga mengurangi rasa gelisah. Gelisah kerap terjadi pada beberapa  orang ketika tidur. Untuk mengatasinya, kita bisa tidur di atas lantai. Cara ini pun dipercaya bisa membuat tidur lebih nyenyak.

Baca Juga: Berikut 9 Rekomendasi Teh Herbal untuk Hilangkan Kecemasan dan Membantu Tidur Lebih Nyenyak

www.kompas.tv/article/198934/berikut-9-rekomendasi-teh-herbal-untuk-hilangkan-kecemasan-dan-membantu-tidur-lebih-nyenyak

Grafis: Arief Rahman




Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x