Kompas TV video vod

Geluti Hobi Rakit Pesawat Sejak 5 SD, Bocah SMP Akui Terinspirasi Dari BJ Habibie

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 13:45 WIB
Penulis : Dea Davina

KONAWE SELATAN, KOMPAS.TV - Seorang siswa SMP di Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan, membuat dan merakit pesawat tanpa awak. Kegiatan ini sudah ia geluti, sejak duduk di kelas 5 SD.

Inilah sosok Dewa Surya Adnyana, siswa SMP Negeri 9 Kecamatan Landono Kabupaten Konawe Selatan, yang mahir membuat dan merakit pesawat tanpa awak.

Dewa Surya Adnyana, sudah menggeluti hobi merakit pesawat tanpa awak, semenjak duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar.

Hobi itu di tekuninya bukan tanpa dasar, dirinya terinspirasi sosok mantan presiden BJ Habibie yang bisa membuat pesawat .

Atas dasar itulah dirinya terus menekuni hobinya membuat pesawat, meski bahan dasarnya masih terbuat dari sterofoam dan komponen eletronik seadanya, dan kini usaha itu membuahkan hasil.

Hobi yang ditekuni Dewa Surya Adnyana itu, terus mendapat dukungan baik dari orang tua maupun guru di sekolahnya.

Orang tua dari Dewa Surya Adnyana, Dewa Made Sumerta Yasa mengatakan dirinya sebagai orang tua terus mendukung hobi dari anaknya tersebut.

Baca Juga: Keren! Siswa SMKN 12 Kota Bandung Berhasil Rakit Pesawat Latih


Dukungan yang diberikan yakni moril, agar anaknya itu bisa meraih cita – cita yang diinginkannya .

Sementara itu, pihak sekolah tempat Dewa Surya Adnyana menuntut ilmu, mengapresiasi hobi yang digeluti anak didiknya itu .

Salah seorang guru SMP Negeri 9 Landono, Asrapin mengatakan pihak sekolah akan terus mensuport Dewa Surya Adnyana untuk mengembangkan hobinya.

Pihak sekolah hanya bisa berharap ada perhatian dari pemerintah kabupaten, provinsi maupun pemerintah pusat, agar Dewa Surya Adnyana bisa terus mengembangkan hobinya dan tidak terputus.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x