Kompas TV video vod

Didesak Mundur karena Nikahi Adik Jokowi, Ini Jawaban Tegas Ketua MK Anwar Usman!

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 12:10 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman buka suara terkait rencana dirinya menikahi adik dari Presiden Jokowi, Idayati.

Diketahui, nama Anwar Usman menjadi sorotan di media sosial dan menjadi pemberitaan di sejumlah media massa terkait rencananya itu.

Anwar tidak menampik bahwa rencana pernikahannya menuai pro-kontra. Menurutnya, hal itu biasa sebagaimana layaknya putusan hakim yang tidak dapat memuaskan semua pihak.

Baca Juga: Diminta Mundur dari Ketua MK, Anwar Usman: Tunggu Tanggal Mainnya

"Tidak mungkin seorang hakim dari dulu sampai sekarang dan sampai kapanpun mampu melahirkan putusan yang memuaskan semua pihak, siapapun hakimnya dan siapapun yang diadili dan disidangkan, pasti pro dan kontra pasti ada," ujar Anwar dalam acara Stadium General Fakultas Syarian IAIN Pekalongan sebagaimana ditayangkan dalam Youtube Mahkamah Konstitusi, Sabtu, (26/3/2022).

"Sama seperti apa yang saya sampaikan, saya baru berencana untuk melanjutkan sisa kehidupan setelah ditinggal almarhumah istri saya, begitu juga calon yang akan saya nikahi ditinggal oleh suami tercintanya itu heboh dimana mana," kata dia.

Hanya saja Anwar menegaskan bahwa tidak ada yang salah dengan rencana pernikahan tersebut.

Anwar menyebut bahwa menikah adalah melaksanakan perintah agama sebagaimana yang tertuang dalam Alquran yakni surat An-nisa ayat 3.

Video Editor: Faqih Fisabilillah




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x