Kompas TV video vod

Kisah Joko Suranto Perbaiki Jalan Rusak dengan Uang Pribadi Rp2,8 M, Enggan Disebut "Crazy Rich"

Kompas.tv - 18 April 2022, 10:50 WIB
Penulis : Desy Hartini

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Joko Suranto, pengusaha properti yang viral usai membangun jalan di kampung halamannya di Grobogan, Jawa Tengah dengan uang pribadinya Rp2,8 Miliar enggan disebut crazy rich.

Tepatnya, Joko memperbaiki jalan rusak di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

"Janganlah. Saya hanya manusia biasa," tutur Joko yang dilansir dari Kompas.com, Senin (18/4/2022).

Bapak tiga anak yang lahir dan besar di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Grobogan, itu ternyata bukan orang sembarangan. 

Baca Juga: Puluhan Tahun Jalan di Desanya Rusak, Joko Suranto: Saya Nyesal Tidak dari Dulu Tangani Sendiri

Joko sapaanya itu merupakan bos sebuah perusahaan yang bergerak di bidang properti, Buana Kassiti Group, holding company dari sejumlah anak perusahaan.

Pencapaian bapak tiga anak ini hingga berada di posisi saat ini bukan perkara gampang.

Tentunya dibutuhkan kerja keras serta dedikasi tinggi pada pekerjaan. Saat kuliah, Joko sempat berjualan koran karena merasa itu adalah peluang bagus. 

Selepas kuliah, Joko berkesempatan bekerja di salah satu bank plat merah di Jawa Barat selama sebelas tahun. Momen itu ia gunakan untuk membantu perekonomian keluarga.

"Pada saat di bank kami bantu keluarga dan berbagi. Di bank saya juga nyambi berdagang taplak meja, jeans dan juga bisnis kecil jual beli rumah," kata Joko.

Sampai akhirnya, Joko memutuskan untuk meninggalkan pekerjaaanya di bank dan memilih fokus meniti usahanya berbisnis properti.

Video Editor: Rian Fahardhi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x