Kompas TV video vod

Momen Marsekal Udara (purn) Yuyu Sutisna, Diberikan Kehormatan Militer Tertinggi Singapura

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 10:43 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Marsekal Udara (Purn.) Yuyu Sutisna, mantan Kepala Staf Angkatan Udara Indonesia (TNI AU), diberikan kehormatan militer tertinggi Singapura, Meritorious Service Medal, oleh Presiden Singapura Halimah Jacob.

Pada kesempatan itu Marsekal (pur) Yuyu Sutisna dianugerahi medali atas upayanya yang besar untuk meningkatkan hubungan pertahanan bilateral yang erat dan sudah berlangsung lama antara Singapura dan Indonesia.  

Baca Juga: Resmikan Koopsudnas, KSAU Lantik Marsekal Madya Andyawan Martono sebagai Panglima Koopsudnas

“Saya sangat terhormat berada di sini hari ini dan menerima Medali Layanan Berjasa.  Keyakinan dan kepercayaan yang diberikan pemerintah Singapura kepada saya benar-benar membuat saya rendah hati. “ungkap Marsekal (pur) Yuyu Sutisna dikutip dari siaran pers Ministry of defence Singapore.

Menurutnya Singapura dan Indonesia, melalui RSAF dan TNI Angkatan Udara, bekerja sama secara efektif untuk memastikan perdamaian dan keamanan di kawasan.  

“Di tahun-tahun mendatang, saya percaya bahwa persahabatan dan kerja sama kita akan menjadi lebih kuat dan lebih baik.”lanjutnya. 

Video Editor: Vila Randita
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x