Kompas TV video vod

5 Fakta Terkini Terkait Skema Pemakaman Eril, Jenazah Akan Tiba Hari ini

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 11:22 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diperkirakan tiba di Bandung pada Minggu (12/6). Rencananya Eril dimakamkan di pemakaman keluarga Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6) pagi. Berikut 5 Fakta terkait proses pemakaman Eril :

Fakta 1 : Rombongan Ridwan Kamil bersama Jenazah Eril akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (12/6) pukul 15.45 WIB.

"Bapak Ridwan Kamil dan jenazah direncanakan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari Minggu, pukul 15.45 Waktu Indonesia Barat," kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha, Sabtu (11/6).

Fakta 2 : Pihak keluarga menyampaikan bahwa, sesampainya di Bandara Soekarno Hatta, Jenazah akan dibawa langsung menuju ke gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.

"Rombongan bertolak ke Bandung, ke kediaman resmi di Gedung Pakuan. Direncanakan, diperkirakan kehadiran di Bandung malam hari," kata Erwin Muniruzaman kepada awak media saat jumpa pers virtual, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga: Pengamat Soal Aksi Nekat Demi Konten Medsos: Usaha Orang Ingin Viral se Viral-Viralnya

Fakta 3 : Ridwan Kamil telah menyiapkan pemakaman untuk putranya, Eri yang berlokasi dekat Masjid Al Mumtadz di Cimaung, Kabupaten Bandung yang mana telah ia bagikan melalui unggahan instagram pribadinya @ridwankamil, Sabtu (11/6).

“Dear Eril. Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan, yang terpenting, masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz,” Tulis Ridwan Kamil

Fakta 4 : Pihak keluarga mengizinkan warga yang hendak mendoakan serta Salat Jenazah untuk Eril dapat hadir di Gedung Pakuan Bandung.

Fakta 5 : Polresta Bandung siap mengamankan proses pemakaman Eril dengan mengerahkan 150 personel gabungan.

Vide Editor : Febi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x