Kompas TV video vod

Harian Kompas Jadi Media Massa Pertama di Indonesia yang Luncurkan NFT

Kompas.tv - 28 Juni 2022, 12:00 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tahun ini Harian Kompas memasuki usia ke-57 tahun. Perayaan ini jadi lebih spesial karena menandai rekoneksi kita kepada kehidupan pra pandemi dan Kompas mengajak kita untuk menjadi lebih baik untuk segala aspek kehidupan.

Di hari ulang tahun ini juga, Kompas bersiap untuk menampilkan inovasinya di dunia digital.

Dalam HUT yang ke-57 Kompas mengambil tema “Rekoneksi”. Tema ini menjadi pengingat betapa besar harapan kita kembali kepada kehidupan normal prapandemi setelah pelaksanaan vaksinasi bisa dikatakan berhasil.

Harian Kompas menyadari pentingnya kembali menguatkan relasi antar penghuni bumi, baik dengan sesama maupun dengan alam.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com, Harian Kompas merilis 57 aset digital berupa produk NFT yang bertema "Indonesia dalam 57 Peristiwa".

Baca Juga: HUT ke-57 Harian Kompas Diawali Agenda Ziarah ke Makam Jakob Oetama

57 produk NFT ini masing-masing menampilkan foto halaman depan dari koran Harian Kompas yang terbit antara tahun 1965-2022, yang tentunya telah dikurasi dan dianggap sebagai peristiwa penting di tahun tersebut.

Harian Kompas menjadi media massa pertama di Indonesia yang masuk ke dunia NFT. Produk NFT ini, juga bisa disebut sebagai "Narasi Fakta Terkurasi", yang merupakan upaya Harian Kompas untuk terus relevan dan mengikuti perkembangan teknologi.

Lebih lengkapnya simak dialog bersama Sutta Dharmasaputra pemimpin redaksi Harian Kompas, dan Novi Eastiyanto Wakil Direktur Bisnis Harian Kompas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x