Kompas TV video vod

Jateng Raih Medali Emas dan Perak di Balap Sepeda Onthel Fornas 2022

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 17:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Kontingen Jawa Tengah berhasil meraih medali emas dan perak dalam kategori balap cepat sepeda onthel putra pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) keenam 2022 di Gelora Sriwijaya, Kompleks Gor Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Selain itu Jawa Tengah juga mengukir prestasi di cabang olahraga tradisional terompah panjang.

Raut gembira tampak dari wajah Ahmad Hendi Failani dan Deni Hidayat karena bisa membawa harum nama Jawa Tengah.

Deni Hidayat pesepeda asal Jepara, Jawa Tengah mengaku senang dan tak menyangka bisa berada di posisi dua kalah dengan rekannya yang juga sesama dari Jepara, Jawa Tengah.

Namun deni tidak mempermasalahkan karena keduanya berjuang untuk Jawa Tengah.
  
Tidak hanya pada kategori balap cepat sepeda onthel Jateng menambah pundi medali dengan raihan medali perak kategori penny farthing oleh Triko Prasojo asal Kendal.

Sementara itu kontingen asal Jawa Tengah putra juga berhasil meraih prestasi pada pertandingan olahraga tradisional terompah panjang di Jakabaring Sport City Palembang.

Tim Jawa Tengah putra meraih posisi kedua, sedangkan pertandingan dimenangkan Jawa Timur posisi pertama dan juara ketiga ada tim Lampung.
 
Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) keenam 2022 mempertandingkan 12 jenis olahraga.

Diharapkan olahraga tradisional ini kedepan bisa mendunia. Untuk Jawa Tengah sendiri mengirim sebanyak 463 atlet dari 31 Induk Organisasi Olahraga (Inorga).




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x