Kompas TV video vod

Cegah Covid-19 Jelang Idul Adha, Pemerintah Kembali Gencarkan Vaksinasi Booster!

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 15:00 WIB
Penulis : Dea Davina

CIREBON, KOMPAS.TV - Perangkat Desa Buntet bersama warga, mendatangi satu persatu rumah warga, untuk menyemprotkan cairan disinfektan.

Selain diutamakan di rumah rumah warga, petugas juga menyemprotkan di lokasi yang kerap menjadi tempat kerumunan banyak orang.

Pihak Desa Buntet menyampaikan, penyemprotan ini merupakan langkah antisipasi penyebaran covid-19 yang kembali meningkat.

Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan, peningkatan terjadi di sejumlah kota dan beberapa wilayah kabupaten.

Namun, pihak desa menyebut belum ada lagi satu pun warganya di Desa Buntet, yang terkonfirmasi covid-19.

Langkah antisipasi lainnya untuk mencegah melonjaknya kasus covid-19.

Pemerintah kembali mengencarkan vaksinasi booster  di sejumlah tempat yang mudah untuk dijangkau masyarakat.

Setiap hari, tercatat ada 200 hingga 300 warga mendatangi gerai vaksinasi masal yang digelar BIN daerah Kaltim dan Kementerian Kesehatan.

Capaian vaksinasi booster di Samarinda, baru menyentuh angka 26 persen dan akan terus mengejar target hingga 75 persen pada bulan Agustus.

Gerai vaksinasi covid-19 juga terus dibuka di sejumlah tempat di Kota Semarang Jawa Tengah, tetapi vaksinasi booster ini banyak didominasi oleh masyarakat dengan usia produktif di atas 18 tahun, sedangkan dari data Dinas Kesehatan Kota Semarang, capaian vaksinasi booster lansia masih rendah.

Capaian angka vaksin booster di Kota Semarang per hari rabu 6 juli 2022, mencapai angka 50,58%.

Untuk ketersediaan vaksin booster di kota semarang masih tersedia banyak, dengan beragam jenis vaksin seperti sinovac, moderna, astrazeneca, dan pfizer.

Dinas Kesehatan Kota Semarang pun terus meningkatkan pelayanan vaksinasi, tidak hanya di puskesmas dan rumah sakit, tetapi juga di pusat perbelanjaan modern.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x