Kompas TV video vod

Kementerian Investasi/BKPM Perkenalkan Kompedium Bali G20 dan Luncurkan Panduan Investasi Lestari

Kompas.tv - 14 November 2022, 20:25 WIB
Penulis : Dea Davina

BALI, KOMPAS.TV - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menggelar kegiatan "The Introduction to G20 Bali Compendium and the Launch of Sustainable Investment Guidelines” di Bali, siang tadi (14/11).

Penyusunan Kompendium Bali adalah salah satu hasil kesepakatan dalam klaster investasi pada pertemuan tingkat Menteri G20/ Trade, Investment, and Industry Ministerial Meeting (TIIMM) yang berlangsung pada 22-23 September 2022 lalu di Bali. 

Dalam kesempatan ini, Bahlil juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD) yang telah menyusun Bali Kompendium ini bersama dengan Kementerian Investasi/BKPM, yang nantinya akan digunakan sebagai panduan oleh negara-negara G20.

Baca Juga: Joko Widodo & Joe Biden Bahas Isu Strategis Global dalam Pertemuan Bilateral di G20

Selain itu, dalam kesempatan ini, Kementerian Investasi/BKPM juga meluncurkan Sustainable Investment Guidelines (SIG) atau Panduan Investasi Lestari, yang menjadi komitmen Pemerintah Indonesia terhadap ekonomi hijau. 

Penyusunan Panduan Investasi Lestari ini merupakan hasil kolabarasi Kementerian Investasi/BKPM dengan Koalisasi Ekonomi Membumi, KADIN, APINDO, perwakilan dari organisasi masyarakat, akademisi, investor, lembaga keuangan, dan pelaku UMKM.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x