Kompas TV video vod

Kaleidoskop Januari-Maret 2022: Invasi Rusia ke Ukraina Hingga Kematian Tangmo Nida

Kompas.tv - 17 Desember 2022, 19:01 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Tahun 2022 sudah di depan mata. Berkat kemajuan teknologi informasi, Indonesia kini dapat mengakses peristiwa dunia yang juga berpengaruh ke kehidupan bangsa. Tentunya banyak hal yang mampu dipetik dari peristiwa tersebut. Masih ingatkah peristiwa besar yang terjadi di bulan Januari hingga Maret tahun 2022 ini?  

  1. Video rombongan Presiden Joko Widodo yang memberi jalan untuk mobil ambulans viral di Malaysia, hingga media negeri jiran ini, meminta para pejabatnya untuk menonton dan mempelajari video tersebut.
  2. Sekjen Kemensos Harry Hikmat meninggalkan ruang rapat setelah sempat berkomunikasi sejenak dengan Mensos Tri Rismaharini. Komisi VIII DPR mempermasalahkan adanya komunikasi yang kurang bagus oleh Sekjen Kemensos, Harry Hikmat, dan menyinggung soal sikap kritis DPR.
  3. Pada 24 Februari, Presiden Vladimir Putin mengumumkan secara resmi, Operasi Militer Khusus di Ukraina. Ketegangan politik antara Rusia dan Ukraina ini mengancam kondisi ekonomi dunia.
  4. “Crazy rich” Indra Kenz dan Doni Salmanan dimiskinkan lantaran dinyatakan bersalah melakukan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), menyebarkan berita bohong dan penyesatan terkait Binomo dan Quotex.
  5. Artis Thailand Tangmo Nida tewas tenggelam di Sungai Chao Praya. Kasus ini jadi perhatian orang-orang adalah karena kematian Tangmo sempat dikaitkan dengan adanya dugaan bahwa teman-temannya yang menjadi pembunuh!

 

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x