Kompas TV video vod

Banjir Menggenangi Permukiman, Warga Bingung Cari Pengungsian untuk Balita

Kompas.tv - 25 Februari 2023, 07:40 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Meski curah hujan sudah menurun, banjir masih merendam kawasan Kampung Gusti, Penjaringan, Jakarta Utara. Genangan banjir mendominasi di ruas jalan akses pemukiman tersebut.

Banjir di permukiman padat penduduk di kawasan Kampung Gusti, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (24/3) malam, tidak separah saat siang. Meski demikian banjir masih terjadi dengan ketinggian air hingga 30 sentimeter.

Banjir seiring hujan deras yang terjadi sejak Kamis (23/2) malam. Terlebih lagi, aliran Kali Angke yang berada di dekat kawasan tersebut meluap hingga ke permukiman.

Baca Juga: Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Telah Menjawab E-Mail Kampus, Rektorat akan Beri Sanksi Indisipliner

Sementara itu, banjir yang melanda perumahan Puri Nirwana Residence, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terjadi sejak Rabu (22/2) lalu, hingga Jumat malam belum surut. Bahkan ketinggian air terpantau semakin meningkat.

Sejumlah personel kepolisian bersama relawan terus mengevakuasi warga terdampak banjir. Warga mengaku kebingungan mencari tempat pegungsian, terutama warga yang memiliki anak balita. Hingga saat ini belum ada tempat pengungsian atau dapur umum yang disediakan oleh pemerintah setempat untuk para korban terdampak banjir. 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x