Kompas TV video vod

Pedangdut Lilis Karlina Bungkam Saat Jenguk Anaknya yang Ditangkap Terkait Peredaran Narkoba

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 10:40 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

PURWAKARTA, KOMPAS TV - Beralih ke kasus penangkapan anak pedangdut Lilis Karlina, RD yang masih di bawah umur terkait narkoba.

Polisi menelusuri sejumlah situs online yang menjual obat-obatan terlarang yang didapat RD dalam skala besar.

Menurut Polisi, RD membeli obat terlarang dari situs online. Namun, jenis obat yang dijual disamarkan dengan nama barang lain. Pelaku ditangkap di rumahnya beserta barang bukti ribuan butir obat-obatan tanpa izin edar.

Selain RD, Polisi juga menangkap rekan RDI yang bertugas sebagai kurir. Pelaku berinisial I dihadirkan dalam rilis Senin (13/03/2023) kemarin. Namun, anak pedangdut Lilis Karlina tak dihadirkan di muka publik karena berusia 15 tahun.

Polisi menyebut RD pertama kali mengenal dan mencoba narkotika sejak usia 13 tahun. Dari pemeriksaan, RD kecanduan obat daftar G dan sabu.

Saat menjenguk sang anak RD, pedangdut Lilis Karlina memilih bungkam.

Baca Juga: Polisi Telusuri Situs Online Tempat Anak Lilis Karlina dapat Narkoba

Sepak terjang RD tak main-main. Pelaku membeli obat-obatan terlarang secara daring dan menjualnya ke tiga wilayah di Kabupaten Purwakarta.

Menurut kriminolog anak, Haniva Hasna RD sudah mempelajari pangsa pasarnya peredaran narkoba. RD juga memiliki jaringan tertentu yang membuatnya bisa mengendalikan tersangka berinisial I yang berusia 26 tahun.

Pasca penangkapan anaknya yang masih usia 15 tahun dan duduk di bangku SMP karena mengedarkan narkoba, rumah pedangdut Lilis Karlina di Jalan Kopi, Kampung Mulyasari, Desa Ciwareng, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat tampak sepi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x