Kompas TV video vod

Pemprov Kalteng Gelar Pasar Penyeimbang sebagai Upaya Pengendalian Inflasi!

Kompas.tv - 16 April 2023, 12:47 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOTAWARINGIN BARAT, KOMPAS.TV - Kamis, 13 April 2023, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran membuka kegiatan Pasar Penyeimbang yang dilaksanakan secara serentak di tujuh titik lokasi di Kabupten Kotawaringin Barat.

Di antaranya adalah Masjid Nurul Syajaroh Pasar Korindo Mendawai, Aula Kelurahan Mendawai Seberang, Balai Desa Raja Seberang, Kantor Kelurahan Baru, Masjid Simpang Kubu, Kantor Kelurahan Kumai Hilir, dan Masjid Darul Husta Kumai Hilir.

Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan tengah mengatakan pelaksanaan Pasar Penyeimbang ini adalah langkah dalam menekan laju inflasi yang secara rutin dilaksanakan untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Ivo Sugianto Sabran juga menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu agar dapat memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau; mengingat menjelang Hari Raya Idulfitri, harga beberapa bahan pokok cenderung naik.

Kadis Perdagangan dan Perindustrian dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalimantan Tengah menyatakan, Pasar Penyeimbang seperti ini terus digalakkan setiap pekan, terlebih menjelang Idulfitri di mana kebutuhan masyarakat cenderung meningkat.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Kalimantan Tengah juga menginisiasi pengobatan massal gratis yang dibuka secara bersamaan dengan Pasar Penyeimbang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x