Kompas TV video vod

Datangi Rumah Sakit Siloam Lippo Village, Komunitas Pecinta Star Wars Hibur Pasien!

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 07:30 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

TANGERANG, KOMPAS.TV - Para tokoh-tokoh Star Wars mendatangi Rumah Sakit Siloam Lippo Village, Karawaci, Kabupaten Tangerang, Banten.

Tentu saja bukan tokoh Star Wars sebenarnya, melainkan para cosplay yang tergabung dalam Komunitas Star Wars 501st Legion Indonesia Garuda Garrison.

Dalam rangka Hari Star Wars Internasional yang dirayakan setiap tanggal 4 Mei, Komunitas Star Wars 501st merayakannya di Rumah Sakit Siloam Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Banten untuk menghibur para pasein khususnya anak-anak yang sedang sakit.

Para tokoh Star Wars seperti Dart Vader, Luke Kywalker, Obi Wan Kenobi, dan karakter Star Wars lainnya berjalan menelusuri selasar dan area yang ada gedung, yang tak jarang membuat kaget para pengunjung.

Meski terkejut, tampilan menarik para tokoh Star Wars membuat para pengunjung tak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama.

Pihak rumah sakit mengapresiasi aksi komunitas pecinta Star Wars ini, dan menyebutnya sebagai bagian dari upaya penyembuhan pasien secara holsitik atau menyeluruh.

Dengan hiburan seperti ini, diyakini dapat membantu memulihkan kondisi tubuh pasein yang kurang sehat, dan bisa mempercepat kesembuhan bagi anak yang sedang sakit.

Sementara itu, Komunitas Star Wars 501st Legion menyatakan, aktivitas mereka tidak hanya menghibur, namun juga sering menggalang dana kemanusiaan bersama kelompok lainnya, sebagai kontribusi nyata kepada masyarakat.

Komunitas Star Wars 501st Legion, akan terus melakukan berbagai kegiatan yang membantu masyarakat, lewat hiburan dan program program kemanusiaan.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Komunitas Pecinta Kucing D'Jaboers..!

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x