Kompas TV video vod

JIS Alternatif Piala Dunia U-17, Ada Dua Kekurangan Stadion JIS Belum Penuhi Standar

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 13:12 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar bulan November nanti.

Presiden Joko Widodo meminta PSSI benar- benar menyiapkan penyelenggaraan event internasional ini.

Jokowi juga sempat menyebut Jakarta International Stadium sebagai stadion alternatif jika  Stadion Gelora Bung Karno tidak bisa digunakan karena bentrok dengan jadwal konser grup musik Coldplay.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan akan memastikan lagi kesiapan Jakarta International Stadium untuk penyelenggaran Piala Dunia U-17.

Erick sempat menyebut ada dua kekurangan Stadion JIS yaitu soal area parkir dan akses keluar masuk penonton yang belum memenuhi standar.

Sementara itu PT Jakpro selaku Pengelola Jakarta International Stadium menyatakan siap membenahi stadion agar bisa digunakan untuk Piala Dunia U-17.

Indonesia memiliki 6 stadion yang telah lolos inspeksi FIFA untuk Piala Dunia U-20 lalu.

Selain Stadion GBK di Jakarta, ada Stadion Gelora Bung Tomo di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kemudian Stadion Gelora Sriwijaya di Kota Palembang, ada Stadion Manahan Di Kota Solo, selanjutnya Stadion Si Jalak Harupat di Kota Bandung dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar Bali.

Terkait Venue, FIFA memiliki kewenangan penuh untuk memutuskan  stadion-stadion  yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tanggapi Pantun Hasto: Saya Taat Aturan Partai Golkar!

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x