Kompas TV video vod

Nama Menpora Ada di BAP Tersangka Irwan Hermawan? Begini Jawaban Kejagung

Kompas.tv - 3 Juli 2023, 21:06 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Hari Ini (03/07/23) Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedj  memenuhi panggilan Kejagung untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi BTS 4G Bakti Kominfo.

Usai diperiksa selama dua jam Dito Ariotedjo menyebut, telah mengklarifikasi isu menerima uang Rp27 miliar dari Irwan Hermawan terdakwa kasus dugaan korupsi BTS 4G Bakti Kominfo.

Sebelum menjadi Menpora Dito merupalkan staf khusus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Kejagung telah menetapkan total 8 orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan menara BTS 4G dan infrastruktur pendukung 2,3,4 dan 5 BAKTI Kominfo.

Kedelapan nama tersengka tersebut antara lain Anang Achmad Latif, Yohan Suryanto, Mukti Ali, Irwan Hermawan, Johnny G Plate, Windi Purnama, dan Muhammad Yusrizki.

Lalu dugaan aliran dana ke Menpora diluar kasus korupsi BTS 4G kominfo terkait apa? Dan apakah benar nama Menpora ada di dalam BAP tersangka Irwan Hermawan?

Simak dialog selengkapnya bersama Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana dan guru besar dari Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Hibnu Nugroho.

Baca Juga: Diperiksa Terkait Korupsi Menara BTS Kemenkominfo, Menpora Dicecar 24 Pertanyaan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x