Kompas TV video vod

BKSDA Temukan Bunga Bangkai Tumbuh di Kebun Warga di Nagari Koto Tuo Sumbar!

Kompas.tv - 7 Juli 2023, 00:03 WIB
Penulis : Edwin Zhan

SIJUNJUNG, KOMPAS.TV - Bunga bangkai jenis Amorphophallus Titanum dengan tinggi lebih dari dua meter ditemukan tumbuh di kebun warga di Nagari Koto Tuo, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Tak seperti biasanya, tanaman yang dilindungi ini tumbuh di luar kawasan hutan.

Tidak hanya satu, dari hasil observasi tim Balai Konservasi Sumer Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat juga menemukan satu anakan dari bunga bangkai.

Dari hasil pengukuran, bunga bangkai raksasa yang belum mekar sempurna ini memiliki tinggi 212 sentimeter, dengan lingkar bawah 49 sentimeter, lingkar tengah 107 sentimeter, dan lingkar atas 42 sentimeter.

Selain itu BKSDA juga telah memagari area sekitar bungai bangkai.

Memaksimalkan fungsi pengawasan, BKSDA memberikan pemahaman atau sosialisasi terhadap masyarakat, bahwa Amorphophallus Titanum merupakan tanaman yang dilindungi undang-undang.

Dan mengimbau masyarakat sekitar untuk tidak melakukan perusakan.

Baca Juga: Jadi Pusat Perhatian Warga Sekitar, Bunga Bangkai Langka Tumbuh di Desa Sukadanau Bekasi!

____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x