Kompas TV video vod

346 Jiwa Terdampak Kebakaran Permukiman di Tambora, 1 Orang Meninggal Dunia

Kompas.tv - 9 Juli 2023, 09:35 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dengan alasan lebih dekat dengan lokasi rumah, puluhan warga korban kebakaran di Kelurahan Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, memilih mengungsi di Stasiun Duri.

Puluhan warga RT 08 Kelurahan Duri, Tambora, Jakarta Barat ini, memilih mengungsi di Stasiun Duri, pasca peristiwa kebakaran yang menimpa rumah mereka.

Stasiun Duri dipilih sebagai lokasi mengungsi, dengan alasan lebih dekat dengan lokasi rumah.

Pengungsi yang didominasi anak-anak dan orangtua ini, tidur di selasar stasiun hanya menggunakan terpal, bahkan beberapa diantaranya tanpa alas.

Untuk menampung warga korban kebakaran, badan penanggulangan bencana daerah mendirikan tenda di halaman SD 01-06 Duri Utara.

Baca Juga: Kebakaran Melahap Permukiman Padat di Tambora, BPBD Bangun Tenda untuk Korban

Selain mendirikan tenda, BPBD juga memberikan selimut, makanan, serta membuat dapur umum untuk kebutuhan warga korban kebakaran.

Nantinya, pengungsi korban kebakaran yang tersebar di sejumlah titik akan dipindahkan ke tempat yang lebih aman di pengungsian SD 01-06 Duri Utara sebagai posko utama.

Hingga kini pengungsi masih membutuhkan sejumlah bantuan seperti makanan dan pakaian.

Berdasarkan data sementara, setidaknya ada 346 jiwa yang terdampak kebakaran di kawasan Tambora, Jakarta Barat.

Enam orang alami luka ringan sudah ditangani Puskesmas Kecamatan Tambora, namun 1 orang meninggal dunia akibat kesulitan nafas.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x