Kompas TV video vod

Banjir Setinggi 1 Meter Landa Kota Padang, Genang Permukiman dan Ruas Jalan Utama

Kompas.tv - 14 Juli 2023, 16:26 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Ikbal Maulana

PADANG, KOMPASTV - Dilanda hujan sejak Kamis malam kemarin sejumlah titik kawasan di Kota Padang, Sumatera Barat tergenang banjir hingga ketinggian satu meter Jumat (14/7/2023) pagi ini.

Tidak hanya kawasan permukiman, banjir juga mengenangi sejumlah ruas jalan utama.

Banjir terjadi di Kawasan Jati Kecamatan Padang Timur, Kawasan Padang Baru Kecamatan Padang Barat, Kawasan Maransi Kecamatan Koto Tangah, dan Kawasan Arai Pinang Kecamatan Lubuk Begalung.

Ketinggian banjir di Kawasan Maransi bahkan mencapai satu meter. Sementara itu, evakuasi warga telah dilakukan petugas sejak Jumat dini hari dengan memprioritaskan warga lansia.

Banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan utama di Kota Padang. Banyak pengendara yang terjebak bahkan harus mendorong kendaraan mereka yang mogok karena nekat menerjang banjir.

Sementara itu, 30 personel petugas gabungan terus mengevakuasi korban banjir di kawasan maransi kota Padang ke tempat aman.

Jumat pagi ini ketinggian banjir beragam mulai dari 60 sentimeter, hingga lebih dari satu meter untuk titik banjir terparah petugas gabungan menurunkan dua perahu karet.

Hingga ini, petugas masih terus melakukan penyisiran di lokasi banjir. Belum ada laporan korban jiwa terkait bencana ini.
 

Baca Juga: BMKG: Waspada Potensi Banjir Rob di Pesisir Jateng

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x