Kompas TV video vod

Puan Yakin Jokowi Tetap Bersama PDIP di Pilpres 2024: Sejak Wali Kota Didukung PDIP

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 07:01 WIB

SOLO, KOMPASTV - Ketua DPP PDIP Puan Maharani meyakini Presiden Jokowi tetap akan bersama PDIP dalam konteks arah dukungan di Pilpres 2024.

Puan sebut Jokowi diusung dan didukung PDIP sejak menjadi Wali Kota Solo, sehingga nantinya Jokowi akan tetap bersama PDIP.

"Saya meyakini pak Jokowi yang sejak dari Wali Kota, Gubernur, dan dua kali Presiden itu diusung dan didukung oleh PDI Perjuangan nantinya di Pemilu yang akan datang tetap akan dengan PDI Perjuangan," ujar Puan, Minggu (23/7).

Hal tersebut disampaikan Puan usai hadiri acara Harlah PKB di Solo, Jawa Tengah. Dalam acara tersebut, Jokowi pun hadir dan memberi sambutan.

Sementara itu, Puan mengatakan PDIP berharap PKB bisa merapat meski kini sekarang terikat dengan koalisi Partai Gerindra.

"Kami berharap bahwa ya PKB sudah berkoalisi atau bersama dengan Partai Gerindra, saya masih berharap PKB bisa bersama PDI Perjuangan," ucapnya.

PDIP dan Gerindra kini berada di kelompok kerja sama politik yang berbeda, begitu pun dengan Capres yang diusung masing-masing.

Video Editor: Lintang Amiluhur

Baca Juga: Puan Maharani soal Baju Kampanye Ganjar Pranowo: Kita Tunggu Reaksi Publik

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x