Kompas TV video top 3 news

Jokowi Insentif Mobil Listrik, Mahfud Tanggapi Terorisme di BUMN, Kecelakaan Pesawat [TOP 3 NEWS}

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 20:15 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Jumat (18/8/2023):

Berita pertama, Dalam peringatan hari konstitusi, yang digelar di kompleks parlemen, Jokowi menyebut Indonesia harus bisa melihat apa yang dilakukan kompetitor. Presiden menyebut harus fleksibel dalam aturan, agar bergerak cepat menghadapi ketidakpastian global. Salah satunya kebijakan insentif kendaraan listrik untuk membuka ruang investasi, di tengah ketatnya kompetisi dengan negara lain.

Baca Juga: Diduga Pengemudi Mengantuk, Mobil Listrik Tabrak Tiang Pancang Monorel di Kuningan Jakarta Selatan

Berita kedua, Densus 88 antiteror Polri menangkap pria berinisial DE terkait keterlibatannya di kasus terorisme. Yang bersangkutan diketahui merupakan pegawai PT KAI yang menjabat sebagai juru langsir. Menko Polhukam Mahfud MD pun mengatakan pemerintah telah umumkan sejak awal, bahwa BUMN dan lembaga ASN telah banyak terpapar paham terorisme. Mahfud mengatakan jika kembali ada oknum terduga teroris, maka langkah mitigasi dan pengawasan harus diperbaiki.

Baca Juga: Mahfud MD Buka Suara Usai Pegawai BUMN Jadi Tersangka Teroris

Berita ketiga,  Kecelakaan pesawat terjadi di tol Kotapraja Elmina, Selangor Malaysia terekam kamera pengendara. Pengguna tol menyebut sebelum jatuh pesawat itu terbang tak menentu hingga akhirnya menukik dan menghantam jalan tol. Pengendara mobil dan sepeda motor, ikut menjadi korban. Otoritas penerbangan sipil Malaysia menyebut 10 orang tewas. Mereka adalah  6 penumpang 2 awak pesawat, dua korban lainnya adalah pengendara mobil dan sepeda motor yang tertabrak pesawat.

Video editor: Bara Bima
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x