Kompas TV video pop news

Kiai Gadungan Diduga Perkosa 6 Santriwati | POP NEWS

Kompas.tv - 18 September 2023, 16:30 WIB

Pengasuh pondok pesantren Hidayatul Hikmah Al Khafi, Semarang, diduga memerkosa 6 santriwati yang dilakukan di sebuah bunker.

Hidayatul Hikmah Al Khafi tidak dikonfirmasi sebagai pondok pesantren oleh Kementerian Agama Kanwil kota Semarang dan Jawa Tengah.

Bangunan tempat belajar ini tak seperti pondok pesantren pada umumnya. Hunian milik pelaku dinilai tak layak untuk sebuah pondok pesantren yang bisa menampung lebih dari 15 orang.

Lokasi ini dijadikan tempat belajar agama.

Peristiwa kekerasan ini terjadi di 2020 hingga 2021. Keluarga korban akhirnya berani melapor pada akhir tahun 2022.

Pelaku dipanggil sebagai saksi namun pelaku mangkir, hingga akhirnya dijemput paksa di Bekasi pada 31 Agustus 2023.

Pelaku dikenal sebagai kiai karena sering terlibat dalam acara pengajian yang dihadiri oleh para kiai. Pelaku juga adalah seorang penyair yang di dalam acara keagamaan tersebut pelaku mengisi sebagai pembaca puisi.

Dikenal sebagai kiai, pelaku kemudian mendoktrin para calon korbannya dan mengiming-imingi hadiah berupa beasiswa kuliah.

Atas perbuatannya ini, pelaku dijerat undang-undang perlindungan anak dengan ancaman 5 tahun penjara. Namun karena pelaku juga mengaku sebagai tokoh agama, ancaman bisa ditambah sepertiga dari pidana, sehingga pelaku terancam 20 tahun penjara. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x