Kompas TV video vod

Upaya Dishub Jateng Wujudkan Transportasi Ramah Lingkungan

Kompas.tv - 19 September 2023, 13:41 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, berkomitmen untuk mewujudkan adanya transportasi umum yang ramah masyarakat dan ramah lingkungan.

Inovasi ini ditargetkan akan bisa terealisasi penuh pada tahun 2026 nanti.

Sejumlah kegiatan seperti upacara, pembagian hadiah lomba hingga falshmob digelar Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023.

Acara yang digelar di Kantor Dishub Jawa Tengah Senin (18/9) pagi itu, bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kebersamaan Pegawai Dishub.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Henggar Budi Anggoro, menyampaikan, Dinas Perhubungan akan terus melakukan perbaikan, mengakselerasi pembangunan, meningkatkan pelayanan publik, dan inovasi di bidang transportasi.

Salah satunya transportasi umum yang ramah masyarakat, yang selesai pada 2026 nanti.

Untuk mencapai target tersebut, saat ini Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah rutin mengecek nilai ambang batas emisi gas buang kendaraan bermotor yang dihasilkan oleh transportasi umum secara berkala dan berupaya melakukan transformasi transportasi umum berbahan bakar fosil ke bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

Transportasi umum ramah lingkungan ini nantinya bisa menekan emisi gas rumah kaca, untuk kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga: Begini Rangkaian Gelaran Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 yang Diselenggarakan Kemenhub

#dishubjateng #kemenhub #harhubnas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x