Kompas TV video vod

Rayakan Hari Lansia, Ajinomoto Gelar Edukasi Gizi untuk Lansia Lewat Program Bijak Garam

Kompas.tv - 10 November 2023, 19:01 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejalan dengan program pemerintah Indonesia, PT Ajinomoto menyelenggarakan rangkaian Elderly Program untuk menciptakan lansia yang terawat. 

Elderly program ini sekaligus merayakan Hari Lansia International yang digelar pada 30 September dan 1 Oktober 2023 di 4 kota dengan tajuk Lansia Sehat Bugar & Bahagia Dengan Bijak Garam (LASEHAN).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup lansia melalui edukasi tentang pentingnya asupan gizi, terutama membatasi konsumsi garam harian. 

"Dengan mengurangi garam dan menerapkan bijak garam ternyata matrik hipertensi mereka terkontrol dan membaik," ujar Nutrition & Education Section Manager, Corporate Communications Dept PT Ajinomoto Indonesia, Katarina Diah Larasati.

Selain memberikan edukasi gizi dan kesehatan, Health Provider Ajinomoto melalui Elderly Program juga memberikan dukungannya kepada lansia yang ada di panti Werdha Budi Mulia, Cengkareng, Jakarta.

Para pengurus panti kemudian diberikan edukasi mengenai penerapan bijak garam, dengan tes rasa menu aplikasi snack rendah garam.

Baca Juga: Ajinomoto Ajak Masyarakat Mewaspadai Dampak Buruk Hipertensi dan Meningkatkan Kesehatan Mental

#ajinomoto #bijakgaram #elderlyprogram

Video Editor: Noval

Thumbnail Editor: Farhan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x