Kompas TV video vod

AS Serukan Jeda Kemanusiaan, Upayakan Fasilitasi Bantuan Berkelanjutan ke Warga Palestina

Kompas.tv - 12 November 2023, 12:25 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengundang Presiden Jokowi berkunjung ke Washington DS untuk menghadiri pertemuan bilateral pada November ini.

Ini merupakan kesempatan kedua Presiden Jokowi berkunjung ke White House Washington DC.

Berikut pernyataan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Yong Kim saat berdialog dengan Jurnalis Kompas Tv Frisca Clarissa beberapa waktu lalu.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Yong Kim mengatakan beberapa hal yang akan dibahas seperti di bidang ekonomi terkait peningkatan yang signifikan dalam jumlah perdagangan bilateral.

Selain itu, Sung Yong Kim juga menyampaikan bahwa Amerika Serikat menghormati pandangan Indonesia soal konflik Israel-Hamas yang mengorbankan ribuan warga sipil dan akan terus menjadi donor bagi aksi kemanusiaan di Palestina.

AS mengatakan ikut prihatin dengan krisis kemanusiaan dan kesejahteraan rakyat di Gaza, Palestina.

Sung Yong Kim mengatakan bahwa Presiden Joe Biden dan Menteri Luar Negeri Blinken telah membicarakan hal tersebut dengan sangat terperinci.

AS bersama Israel, Mesir dan badan-badan PBB terkait untuk mencoba menfasilitasi aliran bantuan kemanusiaan yang berkelanjutan kepada rakyat Palestina.

AS sepakat bahwa terorisme tidak dapat diterima dan harus mengecam aksi terorisme, dan Presiden Joe Biden menyerukan tentang pentingnya jeda kemanusiaan untuk memungkinkan aliran bantuan ke Palestina.

Baca Juga: 2 Bayi Prematur Tewas di RS Al-Shifa Gaza Karena Listrik Padam, Nyawa 37 Bayi Lainnya Terancam

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x