Kompas TV video vod

Puan-Bambang Pacul Makan Bakso di Magelang, Sindir Jokowi-Prabowo?

Kompas.tv - 31 Januari 2024, 17:19 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo kembali menunjukan kedekatannya dengan Menteri Pertahanan yang juga capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Usai meresmikan Graha Utama Akademi Militer di Magelang Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto tampak makan bakso bareng.

Kendati Jokowi tak menjelaskan apakah kedekatannya dengan Prabowo berujung pada dukungan di Pilpres 2024. Namun banyak pihak yang menilai, pertemuan keduanya semakin menunjukan keberpihakan Jokowi.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyindir soal pertemuan Jokowi dan Prabowo di Magelang termasuk agenda makan bakso bareng. Hasto bilang pertemuan tersebut memunculkan sentimen negatif dari publik pada Jokowi.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani memposting foto dirinya bersama Ketua Bapilu PDIP Bambang Pacul tengah makan bakso di Magelang, Jawa Tengah. Dalam caption di akun Instagram pribadinya, Puan menuliskan “Laper 3 mangkok, 3 gelas, 3 saos, makan dulu yuk.”

Postingan ini diunggah setelah pertemuan Jokowi dan Prabowo yang makan bakso bareng di Magelang.

Apa yang bisa dibaca dari makan bakso Jokowi-Prabowo? Ini menunjukan simbol dukungan pilpres? Simak pembahasannya bersama Pakar Komunikasi Politik dari Political Literacy Institute Gun Gun Heryanto.

Baca Juga: Mahfud Bakal Serahkan Surat Pengunduran Dirinya Langsung ke Jokowi

#prabowo #jokowi #puan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x