Kompas TV video vod

MA Buka Pendaftaran Seleksi Calon Hakim Ad Hoc 2024

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 07:49 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mahkamah Agung melalui panitia seleksi hakim ad hoc membuka pendaftaran seleksi calon hakim ad hoc tipikor tahap 21.

Pendaftaran calon hakim ad hoc tipikor ini dibuka pada tanggal 4 Maret hingga 3 April 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Seleksi Calon Hakim Ad Hoc Tipikor, Suharto.

Suharto menjelaskan pendaftaran calon hakim ad hoc tipikor ini terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia yang hendak mengabdikanan dirinya sebagai hakim ad hoc pada pengadilan tindak pidana korupsi tingkat pertama.

Suharto menambahkan dari proses seleksi hakim ad hoc tipikor tahun ini untuk mahkamah agung akan menerima 46 hakim ad hoc tipikor tingkat pertama, yang akan ditempatkan pada seluruh pengadilan tipikor tingkat pertama di seluruh Indonesia.

Panitia seleksi calon hakim ad hoc tipikor Mahkamah Agung Republik Indonesia membuka pendaftaran secara online melalui di laman http//adhoc.mahkamahagung.co.id.

Untuk syarat pendaftaran calon hakim ad hoc tipikor tahap 21 tahun 2024, dapat dilihat di laman resmi Mahkamah Agung Indonesia.

Tahap seleksi hakim ad hoc tahun 2024 ini sama seperti seleksi tahun sebelumnya, antara lain tahap seleksi administrasi, seleksi ujian tertulis, kemudian seleksi profile assesment dan tahap wawancara.

Baca Juga: Operasi Keselamatan 2024 Digelar Mulai Hari Ini, Ada Tilang Manual, Ini Lokasi dan Pelanggarannya

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x