Kompas TV video vod

PSI Ungkap Alasan Usul Jokowi Jadi Ketua Koalisi, Begini Katanya

Kompas.tv - 12 Maret 2024, 07:55 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai Presiden Jokowi semestinya jadi sosok yang berada di atas semua partai politik, termasuk sebagai ketua koalisi partai-partai. Pernyataan ini disampaikan di tengah ramai isu Jokowi yang akan merapat ke Golkar.

Posisi Jokowi dalam perpolitikan tanah air di masa pemerintahan selanjutnya masih jadi sorotan setelah diisukan akan merapat ke Golkar dan potensi jadi ketum, kini muncul wacana Presiden Jokowi semestinya jadi sosok yang berada di atas semua partai politik, termasuk sebagai ketua koalisi partai-partai.

Dalam Program Gaspol Kompas.com, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI menyampaikan Jokowi harusnya berada di atas semua partai dan menjadi ketua koalisi partai-partai. Grace beralasan Jokowi bisa jadi jembatan bagi partai yang punya visi sama menuju indonesia emas.

Sementara itu soal ketua koalisi, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa menyatakan belum pernah mendengar istilah tersebut. Namun dalam koalisi harus  ada kesepakatan para ketua partai yang mengutamakan musyawarah dan kesepakatan antar partai, tidak hanya diparlemen tetapi juga di pemerintahan.

Tak bisa dipungkiri, Jokowi memang punya kedekatan dengan dua partai ini Golkar dan PSI, partai Golkar lah yang pertama kali mengusung putra sulung Jokowi, Gibran menjadi cawapres pendamping Prabowo. Sementara putra bungsunya, Kaesang adalah ketum dari PSI.

Baca Juga: Begini Respons Ganjar-Mahfud Soal Mantu Jokowi, Erina Masuk Bursa di Pilkada Sleman

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x