Kompas TV video vod

Airlangga soal Pertanyaan Golkar: Bisa Saya Pastikan, Bungkus Bansos Tak Ada yang Berwarna Kuning

Kompas.tv - 5 April 2024, 17:23 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terkait pertanyaan mengenai Golkar yang dilontarkan oleh Hakim Konstitusi dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2024; Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menegaskan kembali soal tupoksi dan perannya sebagai saksi.

Airlangga beberkan dirinya hadir di ruang sidang untuk membahas perhitungan selisih hasil Pemilu Presiden dan sebagai Menko Perekonomian, sehingga tidak dalam kapasitas untuk menjawab soal Golkar.

“Jadi pertanyaan terkait Golkar, mohon izin saya tidak jawab. Tetapi ada satu yang bisa saya pastikan, bahwa bansos itu bungkusannya tidak ada yang berwarna kuning,” jelas Airlangga sambil tersenyum kepada Hakim, Jumat (5/4).

Baca Juga: Menko Airlangga Jelaskan Mengapa Ada Bansos yang 'Dirapel' [BREAKING NEWS]

Sebelumnya, Jokowi menyebut telah mengarahkan kepada para menterinya untuk menjelaskan tugas dari tiap-tiap kementerian, terkait pembagian bansos, saat tahapan Pilpres berlangsung.

Empat menteri ini, di antaranya Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto; Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Menteri Sosial, Tri Rismaharini; dan Menko PMK, Muhadjir Effendi.  

Menurut Ketua MK, Suhartoyo, para menteri dipanggil karena MK menganggap kesaksian dari mereka penting.

#sidangsengketa #sengketapilpres #bansos



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x