Kompas TV video vod

BNPB Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Pemerintah Sudan

Kompas.tv - 6 April 2024, 13:45 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

KOMPAS.TV - Dipimpin langsung oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Mayjen Fajar Setyawan mengawal sejumlah bantuan dari pemerintah Indonesia untuk pemerintah Sudan.

Tiba di Sudan rombongan delegasi Indonesia, beserta bantuan kemanusiaan disambut oleh Menteri Kesehatan Sudan Haitham Mohamed Ibrahim juga didampingi oleh Dubes Indonesia untuk Sudan, Sunarko dan Jajaran.

Sejumlah barang yang sesuai dengan permintaan pemerintah Sudan pun telah disiapkan dan diturunkan di Bandara Port Sudan, bantuan seberat 12,44 ton ini kemudian serahkan secara langsung kepada Menkes Sudan Haitham.

Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat Fajar Setyawan menyampaikan rasa prihatin atas konflik internal di Sudan dan berharap semoga kedamaian bisa terwujud sehingga rakyat sudan dapat menjalani kehidupan dengan damai.

Sementara itu. Menteri Kesehatan Sudan Haitham mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Indonesia yang terus menjaga komitmen perdamaian dunia.

Pemerintah Sudan pun berharap dengan bantuan kemanusiaan ini dapat meringankan penderitaan masyarakat sudan akibat konflik internal.

Baca Juga: [FULL] Hakim MK Cecar DKPP di Sidang Sengketa Pilpres 2024, Singgung Pelanggaran Etik Ketua KPU

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x