Kompas TV video vod

Jelang Idulfitri, PLN Siagakan Kelistrikan Nasional dan Personel Siap Layani 24 Jam

Kompas.tv - 7 April 2024, 14:02 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

GRESIK, KOMPAS.TV - Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo memimpin langsung apel siaga ratusan petugas PLN seluruh indonesia di lapangan PLTGU Gresik, Jawa Timur, Sabtu (6/04) pagi.

Dalam agenda siaga persiapan untuk menyambut Idulfitri 1445 H, Darmawan menyampaikan PLN tengah bersiaga penuh terhadap sistem kelistrikan, personel hingga infrastruktur pendukung untuk menghadirkan momen lebaran dengan layanan listrik yang tetap terjaga keandalannya.

Darmawan juga menyampaikan saat ini seluruh infrastruktur kelistrikan PLN memiliki stok energi primer di atas hari operasi pembangkit.

Pasokan energi primer dalam posisi yang aman, rata-rata di atas 20 hari operasi dan beban puncak pada Hari Raya Idulfitri 1445 H diperkirakan sebesar 32.749 megawatt, daya mampu pasok sebesar 51.350 ribu MW.

Dalam hal ini, masih ada cadangan 18.602 MW dan kondisi kelistrikan sangat aman seluruh pembangkit, jaringan transmisi dan distribusi dalam kondisi terbaik dan prima.

Selama masa siaga Ramadan dan Idulfitri tahun ini, PLN menyiagakan 81.591 personel dan 2.766 posko yang tersebar di setiap titik vital kelistrikan dan pusat keramaian publik.

PLN juga menyiagakan personelnya siap melayani selama 24 jam, hal ini dilakukan karena sebagai langkah antisipasi banyaknya pengguna jalan yang menggunakan kendaraan listrik.

Baca Juga: Dukung Kelancaran Arus Mudik, PLN Siagakan SPKLU di Jalur Arteri dan Tol Trans Jawa

#pln #kelistrikannasional #apelsiagapln



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x