Kompas TV video vod

Joe Biden: Amerika Mengutuk Keras Serangan Iran ke Israel

Kompas.tv - 15 April 2024, 15:53 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Presiden AS Joe Biden merespons aksi serangan rudal Iran ke Israel, yang terjadi pada Sabtu (13/4/2024). 

“ Iran--dan proksinya yang beroperasi di Yaman, Suriah, dan Irak--meluncurkan serangan udara yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap fasilitas militer di Israel. Saya mengutuk keras serangan-serangan ini,” kata Biden dalam surat yang diunggah di media sosial X. 

Biden beberkan atas arahannya, untuk mendukung pertahanan Israel, militer AS memindahkan pesawat dan kapal penghancur rudal balistik ke wilayah tersebut selama seminggu terakhir.

“Berkat pengerahan ini dan keterampilan luar biasa dari prajurit kami, kami membantu Israel menghancurkan hampir semua drone dan rudal yang datang,” kata Biden. 

Ia juga mengaku telah berbicara dengan Perdana Menteri Netanyahu untuk menegaskan kembali komitmen kuat Amerika terhadap keamanan Israel. 

“Saya mengatakan kepadanya bahwa Israel menunjukkan kapasitas luar biasa untuk bertahan melawan dan mengalahkan serangan-serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya--mengirimkan pesan yang jelas kepada musuh-musuhnya bahwa mereka tidak dapat secara efektif mengancam keamanan Israel,” kata Biden. 

Video Editor: Galih
#biden #iran #israel

Baca Juga: Trump Gunakan Kematian Perempuan Muda AS oleh Imigran untuk Serang Biden, Keluarganya Mengamuk

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x