Kompas TV video vod

Kata PKS dan NasDem soal Anies Baswedan Maju Pilgub DKI Jakarta

Kompas.tv - 17 April 2024, 09:33 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – PKS mengapresiasi langkah Partai NasDem yang memberi restu Anies Baswedan untuk maju dalam Pilkada Jakarta.

Namun PKS belum mengambil sikap karena menghargai proses peselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi.

“Apresiasi NasDem yang menyebut nama Mas Anies. Tapi kita hargai proses di Mahkamah Konstitusi. Insya Allah setelah keputusan MK akan ada jalan yg jelas tegas dan mudah. Anies punya kapasitas integritas kualitas, di mana pun akan beri manfaat untuk bangsa ini,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. 

Sementara itu Partai NasDem mengklaim restu Anies maju Pilgub akan dijawab usai putusan MK.

“Memang internal NasDem ada banyak suara dan aspirasi muncul dari internal dan eksternal. Kita sudah bicarakan rencana Pilkada DKI dengan koalisi 01 ini berkali-kali,” kata Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim. 

Pada kesempatan itu Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim membocorkan pembicaraan 3 sekjen koalisi 01 turut melahirkan nama-nama internal partai untuk bertarung dalam Pilkada Jakarta.

“Dalam pembicaraan 3 sekjen memunculkan sejumlah nama. Dari PKS muncul menaker Ida Fauziah. PKS ada Mardani Ali Sera dan Sohibul Iman. NasDem memang dari bawah suara Sahroni dan Bibi Andrino. Tetapi ini baru tingkat wacana,” pungkasnya. 

Video Editor: Firmansyah
#nasdem #pks #aniesbaswedan

Baca Juga: Tim Hukum Anies-Muhaimin Yakin Permohonan Gugatan MK Dikabulkan

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x