Kompas TV video vod

Beda di Pilpres, PDIP Dukung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim

Kompas.tv - 2 Mei 2024, 20:19 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - PDI Perjuangan sudah memutuskan tak akan mengajukan Tri Rismaharini untuk maju dalam Pigub Jawa Timur.

PDIP kini tengah membangun komunikasi dengan sejumlah partai untuk mendekati Khofifah Indar Parawansa.

Menurut Wakabid Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jawa Timur, Deny Wicaksono, saat ini Khofifah telah mendapat rekomendasi dari sejumlah partai untuk maju di Pilkada Jatim.

PDIP kini fokus melakukan penjaringan kader untuk mencari calon pendamping Khofifah, di antaranya Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifi, Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Bupati Kediri Haninditho Himawan Permana.

Menanggapi pernyataan Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah yang memberi sinyal kuat akan mengusung dirinya di Pilgub Jatim, Khofifah ucapkan terima kasih.

Dirinya memastikan akan terus membangun komunikasi dengan partai politik, termasuk dengan PDIP.

Berbeda dengan PDIP yang terang-terangan akan mengusung Khofifah, PKB bersepakat dengan PPP untuk mengusung calon sendiri.

Ketika disinggung nama calon dari PKB, Cak Imin memilih merahasiakan nama kandidat itu agar tidak terbaca Khofifah Indar Parawansa.

Merespons sindiran Cak Imin tentang merahasiakan nama calon Gubernur Jawa Timur yang diusung PKB darinya, Khofifah menyatakan bebas-bebas saja bila Cak Imin mengusung calon Gubernur Jawa Timur. Menurutnya hal itu merupakan hak masing-masing partai politik.

Baca Juga: PKB Rahasiakan Bakal Cagub di Pilkada Jatim, Khofifah: Itu Hak Siapa Saja, Termasuk Cak Imin

#khofifahindar #pilgubjatim #pdip
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x